rudiyulianto

kebodohan bukan kiamat

In motivasi on February 6, 2013 at 6:26 pm

malam temen2 , lama nih ga update ,,,,,,

ini ak baca2 arudida cerita bagus mengenai cerita mengenai seorang petani  dan keledai yang di nilai orang pasti bodoh dan mungkin cuma makannya aja ya yang banyak he,,,,

namun cerita ini tidak berakhir cuma gini aja, ada hikma yang saya tangkap sungguh sangat dalam maknanya.

ceritanya seorang petani  pagi2 sedang mencari kedai bodonya yang hilang, setelah 1 jam mencari , akhirnya ketemu di dalam sumur tua yang sudah tidak ada airnya. si petani berpikiran bodoh sekali ini keledai, cari minum kok di sumur tua yang tidak ada airnya, kemudian si petani menganggap keledai ini sudah tua dan tidak punya keuntungan lagi maka dia memutuskan untuk mengubur keledai nya biar selesai sudah, karena menganggap susah untuk menyelamatkannya dan toh kalau bisa pun tidak bermanfaat,dia putuskan untuk menutup sumur tua dengan pasir.

1 jam dia menutup sumur dengan pasir betapa kagetnya ketika kededai melompat dari sumur.

ternyata si keledai setiap ada tanah yang menutup badannya dia langsung membersihkan tanah tersebut dari badannya dan segera menaikki tanah tersebut . dan akhirnya tanah tinggi sehingga dia bisa keluar dari sumur itu.

benar2 ini sesuatu di luar kepala kita , kok bisa ya hewan yang seluruh dunia bilang bodoh ini bisa kaya kancil yang di puji orang.

semua berangkat dari diri kita sendiri. si kedeai dia setiap ada tanah yang berusaha menguburnya (mungkin kalau kita masalah yang menghancurkan kita) dia berusaha untuk segera membersihkan badannya dan menaikinya ( kalau kita , kita harus bijak dan segera mencari solusi dari semua masalah yang kita hadapi, kita tidak boleh terlengah dan bahkan menerima musibah sebagai nasip tetapi kita harus taklukkan masalah dan menjadikan pengalaman hidup yang baik dan kita harus berusaha mencari solusi) dan sama seperti keledai tadi jika dia mampu membersihkan badan dari tanah, maka dia bisa menaikkin tanah tesebut,apa yang jadi masalah dia ternyata berbaik menjadi pendukung si keledai untuk bisa keluar dari permasalahan besar(keluar dari sumur ) ini cara bodoh keledai. kita sebagai manuasi yang jauh lebih pintar dari si keledai harus bisa mengatasi masalah lebih pintar. semua masalah pasti ada solusi , mencari solusi lebih baik daripada saling menyalahkan,

mungkin sekian thx

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: